Jumat, 06 Mei 2016

REVIEW FILM THE TEACHER'S DIARY



  Film Thailand yang berjudul "THE TEACHER'S DIARY" bercerita tentang seorang Mantan Penggulat bernama Song yang beralih profesi menjadi Guru.Untuk menjadi seorang guru ia harus mengajar di sebuah tempat terpencil yang beranama Pulau Jeju yang hanya memiliki 4 murid dan 1 guru.

   Bercerita Bu Ann yang di asingkan ke Pulau Jeju di Sekolah Perahu oleh kepala sekolah yang mana jauh dari dari peradaban Kota,Untuk menuju ke Pulau Jeju saja memebutuhkan perjalanan yang tidak mudah dimana Pulau tersebut suash sinyal,jauh dari penduduk,tempatnya saja di tengah-tenhag Pulau,tidak ada listrik,murid ada 7 anak,di setiap musim hujan seringa ada mayat, karakteristik Bu Ann itu sangat pemberani dan tidak pernah menyerah tetap saja menjadi guru di sekolah tersebut walau keadaan yang tidak memungkinkan. Setahunm kemudian Bu Ann di transfer kesekolah lain,dan tempatnya di gantikan oleh guru baru bernama Song.
   Bercerita Pak.Song,yang di awal kedatangannya di Sekolah Perahu tersebut juga mengalami banyak kesulitan sama dengan apa yang di alami oleh Bu Ann.Suatu ketika Pak.Song menemukan buku Diary yang di miliki Bu Ann,yang mana Diary tulisan Bu Ann otomatis seperti buku panduan bai Pak.Song untuk beradaptasi dan bertahan hidup di Sekoolah Perahu itu.Lambat laun, Pak.Songpun semakin jatuh hati dengan pemikiran dan pribadi Bu Ann, yang belum pernah melihat  wajahnya sebelumnya.
 Pengalam seorang Guru yang hebat yang bernama Bu Ann dan Pak. Song di sebuah Sekolah Perahu tersebut yang memiliki banyak tantanagan serta jumlah murid yang tidak banyak.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar